Serukan Ubah Mindset, Gus Barra Minta Masyarakat Lirik Jagung dan Singkong sebagai Pengganti Beras | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Serukan Ubah Mindset, Gus Barra Minta Masyarakat Lirik Jagung dan Singkong sebagai Pengganti Beras

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Selasa, 15 Juni 2021 20:21 WIB

Wabup Gus Barra menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba produk olahan. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa () memantau acara lomba produk olahan pangan unggulan dan lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA) tahun 2021. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto dengan TP PKK Kabupaten Mojokerto.

Dalam acara di Pendopo Pemkab Graha Majatama itu, menyerukan perubahan mindset perihal penggunaan beras sebagai makanan pokok. Dia mendorong agar masyarakat tak lagi mengandalkan beras untuk makan sehari-hari, namun jagung, singkong, dan ubi.

"Mindset harus berubah. Jangan mengandalkan beras saja untuk makan sehari-hari. Sumber pangan lokal kita sangat beragam seperti jagung, singkong, ubi, dsb. Di Kabupaten Mojokerto jumlahnya pun melimpah. Dari tegalan atau sawah, kebun, bahkan pekarangan rumah juga ada. Sumber karbohidrat tersebut, setara energinya dengan nasi,” kata .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video