Gelar Sosialisasi, DPMPTSP Sidoarjo Siap Luncurkan Sistem Perizinan Lebih Cepat Melalui OSS RBA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Sosialisasi, DPMPTSP Sidoarjo Siap Luncurkan Sistem Perizinan Lebih Cepat Melalui OSS RBA

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Selasa, 15 Juni 2021 23:47 WIB

PAPARAN: Staf Khusus Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, M Pradana Indraputra saat sosialisasi tentang OSS RBA di Sidoarjo, Selasa (15/6/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelayanan di Kabupaten Sidoarjo akan semakin cepat dan ringkas. Itu seiring bakal diterapkannya pelayanan usaha Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) atau OSS Berbasis Risiko. Dalam waktu dekat, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo bakal me-launching OSS RBA.

Sebagai persiapan diterapkannya OSS RBA, menggelar sosialiasi tentang OSS RBA kepada 100 pengusaha di Kota Delta, di Hotel Luminor, Selasa (15/6/2021).

Sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor). Sedangkan narasumbernya, yakni Staf Khusus Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Bidang Peningkatan Pengusaha Nasional, M Pradana Indraputra dan Kepala Ari Suryono.

Di sela sosialisasi, M. Pradana Indraputra mengatakan, melalui OSS RBA, mengurus usaha menjadi lebih mudah karena diproses melalui satu sistem saja.

“Kepastian berapa waktu yang dibutuhkan dan persyaratan apa saja sudah terintegrasi dalam sistem OSS dengan standar yang sama di pusat dan daerah,” bebernya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video