Jadi Penyintas Covid-19, Bupati Gus Yani Lakukan Donor Plasma Konvalesen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadi Penyintas Covid-19, Bupati Gus Yani Lakukan Donor Plasma Konvalesen

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 16 Juni 2021 10:54 WIB

Gus Yani saat proses pengambilan darah plasma konvalesen.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) melakukan donor darah plasma konvalesen di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik, Rabu (16/6/2021). Kedatangan Bupati Gus Yani disambut Ketua M. Nadjib, Pimpinan UTD dr. Jufrita, dan Bendahara PMI Yety Sri Suparyati.

Gus Yani mengaku merasa tergugah melaksanakan donor darah konvalesen seiring meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Jawa Timur. Menurutnya, sesuai yang disampaikan Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla, 90 persen penggunaan darah dari para penyintas Covid-19 atau plasma konvalesen efektif menyembuhkan pasien yang terinfeksi virus corona.

Karena itu, bupati yang juga seorang penyintas karena pernah terpapar Covid-19 pada akhir 2020 lalu merasa terpanggil. "Kami berharap bagi para penyintas Covid-19 Gresik yang telah sembuh dapat menyumbangkan plasmanya kepada orang yang tengah sakit Covid-19. Hal ini akan saya sampaikan pada setiap rapat yang saya ikuti, agar semakin banyak pasien Covid-19 yang bisa tertolong dan sembuh," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video