Persiapan Sambut Porprov 2022, Forki Jember Bakal Datangkan Pelatih Handal untuk Gembleng Atlet

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 16 Juni 2021 14:04 WIB

Rapat pengurus Forki Jember membahas persiapan Porprov Jatim 2020, Selasa (15/6) malam.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menjelang Kejuaraan Karate Porprov Jatim 2022 mendatang, barbagai langkah persiapan mulai dilakukan oleh pengurus Federasi Olahraga Karate Do-Indonesia (Forki) Cabang Jember.

Salah satu yang akan disiapkan oleh Forki Jember adalah mendatangkan pelatih handal untuk menggembleng para atletnya. Hal itu disampaikan oleh Deddy Nugroho, Ketua Forki Cabang Jember usai menggelar rapat pengurus di salah satu rumah makan di Jember, Selasa (15/6) malam.

Deddy menjelaskan bahwa rapat koordinasi itu juga bagian dari persiapan untuk menyambut kejuaraan karate tingkat provinsi. "Untuk menyiapkan Porprov 2022. Jadi kita koordinasi bersama seluruh pengurus, bisa dibilang kita (curi start) sebelum yang lain belum memulai persiapanya, kita sudah mendahului jauh hari," ujar ketua baru di organisasi karate itu.

Ke depan, kata Deddy, ia juga akan melakukan seleksi di internal para atlet untuk persiapan menyongsong kejuaraan tingkat Jatim tersebut. Seleksi itu akan dilakukan melalui kejuaraan daerah (kejurda). "Untuk poin-poinnya kita akan adakan kejuaran daerah," jelasnya.

Untuk menjaga sportivitas dalam kejurda itu, pihaknya akan memdatangkan wasit nasional. "Kita akan mendatangkan wasit nasional beserta pelatih yang akan melatih para atlet kami," ucapnya.

Deddy bertekad membawa Forki Jember lebih baik dari sebelumnya. Tak ayal jika pihaknya bersama pengurus lainnya menyiapkan berbagai program, termasuk persiapan menyambut Porprov Jatim. "Rapat koordinasi bersama pengurus ini juga membahas terkait dengan program kerja kita ke depan, agar organisasi ini memiliki arah yang pasti," harapnya.

Ayah dari artis jebolan Indonesian Idol (Tiara) itu juga berharap kepada pemerintah daerah agar memberikan support terkait dengan fasilitas sarana prasarana. "Harapan kita terutama kepada pemkab untuk memfasilitasi, terutama yang untuk sarana dan prasarana untuk perguruan-perguruan ini yang belum mereka punya," harapnya.

Bahkan Deddy optimis, organisasi yang dipimpinnya akan mendapat ranking satu (juara), meskipun di tahun-tahun sebelumnya Forki Jember selalu menempati ranking bawah.

"Saya yakin dan optimis, walaupun mungkin tahun kemarin memdapat ranking yang anjlok, tahun sebelumnya ya (sebelum ia memimin), tapi tahun ini target dari Pak Bupati (Hendy Siswanto) sendiri untuk Forki mendapat ranking satu," pungkasnya. (yud/eko/rev)