Pasca Satu Orang Terpapar Varian India, Bupati Anna Imbau Warga Tak Bicara Berdekatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasca Satu Orang Terpapar Varian India, Bupati Anna Imbau Warga Tak Bicara Berdekatan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
Rabu, 16 Juni 2021 20:09 WIB

Bupati Anna saat menghadiri acara di Pendopo Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Rabu (16/6/21).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pasca terpaparnya satu pasien Virus Corona Varian India B1617.2 atau Varian Delta di Kabupaten , Jawa Timur, Bupati Anna Mu'awannah mengajak masyarakat untuk menengakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Bupati asal Tuban itu juga mengimbau masyarakat agar tidak tidak bercakap-cakap atau berbicara dengan berdekatan. Sebab, saat ini banyak yang sudah terinfeksi tanpa gejala yang dirasakan. Kata bupati, virus Varian Delta ini bisa tersebar dan menular melalui udara.

"Mulai sekarang mari kita hindari kerumunan dan tidak usah bercakap-cakap dengan berdekatan. Saya minta masyarakat mematuhi protokol kesehatan," tegas Bupati Anna saat menghadiri acara di Pendopo Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, , Rabu (16/6/21).

Dia mengatakan, jika Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Jatim sudah merapatkan adanya lonjakan kasus Covid-19 yang ada di Jawa Timur ini, termasuk varian baru B1617.2 dari India tersebut menjangkit warga dan Madura.

"Saat ini penularan Covid-19 sedang naik tajam, bahkan saat ini varian baru dari India sudah menginfeksi salah satu warga . Mari kita patuhi protokol kesehatan, karena saat ini rumah sakit sudah mendekati angka 60 persen untuk isolasi Covid-19," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video