Pascaterjadi Klaster Hajatan di Mantingan, Babinsa Aktif Sosialisasi Prokes

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 16 Juni 2021 20:11 WIB

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Akibat naiknya angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, anggota babinsa setempat aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes), Rabu (16/6/2021).

Seperti disampaikan Serda Edi Rahmadi, Babinsa Kecamatan Mantingan, saat ditemui BANGSAONLINE.com di lokasi hajatan warga. Dia menyampaikan bahwa pihaknya bersama anggota Polsek Mantingan dan BPBD Ngawi terus melakukan pemantauan dan pengawasan guna memastikan penerapan prokes dalam kegiatan khususnya hajatan di tengah masyarakat.

"Di wilayah Kecamatan Mantingan kemarin telah dilakukan isolasi mandiri terhadap sepuluh warga positif Covid-19 pasca-menghadiri acara hajatan, untuk itu kami lakukan pengawasan," terangnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah melonggarkan warga untuk menggelar acara hajatan namun dengan izin yang ketat.

"Kami awasi dan lakukan pembatasan waktu dalam kegiatan tersebut, juga para undangan wajib dicek suhu hingga wajib disiapkan perlengkapan cuci tangan dan tetap menjaga jarak," tambahnya.

Setiap tamu undangan diingatkan secara persuasif sekaligus memastikan penerapan prokes dilaksanakan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Tugas kami memastikan penerapan prokes dan mengingatkan untuk jaga jarak dan tetap memakai masker," pungkasnya. (nal/sof/zar)