Sekretariat DPRD Bali Studi Banding ke DPRD Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sekretariat DPRD Bali Studi Banding ke DPRD Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 16 Juni 2021 21:03 WIB

Ketua Forward Bali, Komang Suparta menerima cendera mata dari Sekretaris Pokja Wartawan Indrapura, Ari Setia Budi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretariat DPRD Provinsi Bali bersama Forum Wartawan DPRD Bali (Forward) melakukan kunjungan ke DPRD Jatim, Rabu (16/6). Selain silaturahim, tujuan kunjungan tersebut ingin mengetahui kemandirian tata kelola sampah di Jatim.

“Kami ingin mengetahui terkait tata kelola sampah di Jatim, karena sampah di Bali mulai menggunung dan mengganggu kondisi pariwisata. Sebenarnya pemerintah kami sudah sangat concern dalam menangani masalah sampah sehingga mengeluarkan peraturan gubernur terkait tata kelola sampah plastik, meskipun ini belum bisa maksimal,” ujar Kabag Persidangan Setwan DPRD Bali I Gusti Agung Nyoman Alit Wikrama dalam sambutannya.

Selain terkait tata kelola sampah, kunjungan tersebut juga ingin mengetahui sinergi antara anggota dewan dengan wartawan. Hal tersebut disampaikan Ketua Forward Komang Suparta.

“Ini kesempatan kami belajar dengan teman di Jatim, studi banding,” kata Wartawan LKBN Antara tersebut.

Sementara itu, Kasubag Dokinfo Sekertariat DPRD Jatim, Ali Lativi mengatakan, sinergi DPRD dengan media sangat penting. Menurutnya, media berfungsi menyampaikan kebijakan maupun aturan pemerintah kepada masyarakat.

“Misalnya seperti angggota DPRD mengkritisi isu saat ini, yakni terkait PPN sembako,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video