Maraknya Baliho Puan Maharani Disambut Positif PDI Perjuangan Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 16 Juni 2021 22:11 WIB

Salah satu baliho Puan Maharani yang terpasang di pinggir jalan kawasan Gedangan, Sidoarjo. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fenomena maraknya pemasangan baliho dan spanduk Puan Maharani di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur dinilai DPD PDI Perjuangan Jawa Timur sebagai hal yang wajar. Mengingat, Puan adalah Ketua DPP PDI Perjuangan dan Ketua DPR RI.

"Kalau ada pengurus dan kader PDI Perjuangan secara pribadi memasang baliho bersama foto Mbak Puan Maharani itu adalah bagian dari sosialisasi ke masyarakat, karena mereka itu pengurus partai. Saya kira itu positif," kata Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur saat dikonfirmasi, Rabu (16/6/2021).

Sebagai ketua partai, lanjut Kusnadi. tentu dirinya sangat men-support jika ada kader yang ikut menyosialisasikan pengurus PDI Perjuangan dengan cara pemasangan spanduk dan baliho. Tujuannya tentu agar pengurus PDI Perjuangan semakin dikenal masyarakat sehingga dalam pemilu mendatang masyarakat banyak yang memilih kader-kader PDI Perjuangan.

"Apalagi kalau ada pengurus DPP PDI Perjuangan yang membuat kegiatan di Jatim. Itu sangat wajar jika spanduk dan balihonya tersebar di mana-mana karena menjadi bagian penghormatan kader di daerah terhadap pengurus DPP partai," jelas pria yang juga Ketua DPRD Jatim ini.

Ia tidak sependapat jika ada sebagian pihak yang mengaitkan maraknya baliho Puan Maharani dengan sosialisasi pencalonan di Pilpres 2024 mendatang.

"Secara institusi partai, hingga saat ini belum ada rekomendasi dari ketua umum siapa yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilpres 2024," tegas Kusnadi. (mdr/rev)