Wujukan Kerukunan Antar Umat Beragama, Pemkot Madiun Gelar Sosialisasi Peningkatan Toleransi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujukan Kerukunan Antar Umat Beragama, Pemkot Madiun Gelar Sosialisasi Peningkatan Toleransi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Suhartono
Rabu, 16 Juni 2021 22:53 WIB

Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama dihadiri 57 pemuka agama dan penghayat kepercayaaan.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menjaga harmoni antar umat beragama, Pemerintah Kota Madiun melalui Bakesbangpol dan para pemuka agama menggelar acara bertajuk "Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama" bertempat di Gedung Diklat Kota Madiun, Rabu (16/06/2021). Acara ini dihadiri 57 pemuka agama dan penghayat kepercayaaan.

"Kita harus selalu waspada dan tetap berusaha mencegah dan menanggulangi sikap-sikap intoleransi, radikalisme, dan ekstremisme ini. Dengan menghadirkan para pemuka agama ini agar memberikan pencerahan kepada masyarakat," jelas Wali Kota Madiun H. Maidi dalam sambutannya.

Maidi berharap kegiatan ini dapat mengikis benturan perbedaan agama sehingga tercipta hubungan antarumat beragama yang harmonis. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempertebal nilai-nilai pengamalan dari Pancasila, khususnya sila pertama serta ketiga.

"Beragama dan kerukunannya sudah diatur dan harus sesuai dengan dasar negara Pancasila. Adapun ancaman ekstremisme dan radikal terorisme yang selalu bermetamorfosis dalam banyak pola dengan mengusung isu-isu yang tidak sejalan dengan ideologi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, bisa segera teratasi," terang Maidi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video