​Bunda Fey Sampaikan Sinergi TP PKK dengan Pemerintah Kota Kediri dalam Prodamas Plus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bunda Fey Sampaikan Sinergi TP PKK dengan Pemerintah Kota Kediri dalam Prodamas Plus

Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 17 Juni 2021 10:10 WIB

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar (kiri) dan Ketua TP PKK Kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun (kanan) saat bertukar cendera mata. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP Ferry Silviana Abu Bakar menyampaikan tentang sinergi TP dan Pemerintah Kota Kediri dalam membangun Kota Kediri. Seperti pada program unggulan Kota Kediri yakni Plus, PKK dilibatkan secara penuh.

Hal itu disampaikan oleh Ketua TP , saat menerima kunjungan kerja TP PKK Kota Samarinda ke Kota Kediri, Rabu (16/6), di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri. Rombongan kerja dari Kota Samarinda diterima oleh Kabag Pemerintahan Pemkot Kediri, Paulus Luhur.

Ferry Silviana Abu Bakar - akrab disapa Bunda Fey - menjelaskan mendapatkan porsi anggaran dari . Di mana anggaran ini digunakan untuk penanganan stunting melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Posyandu.

Dengan PMT melalui anggaran Plus ini diharapkan balita mendapatkan makanan dengan gizi yang terukur untuk mencegah stunting.

“Alhamdulillah PKK mendapatkan porsi dari . Jadi PMT bisa dapat alokasi anggaran dari . Tujuannya adalah PMT yang diberikan kepada balita ini bisa terukur. Menunya apa dan gizinya bagaimana semua sudah dikonsultasikan dari teman-teman di Dinas Kesehatan. Alhamdulillah bisa running tahun ini untuk yang PMT,” ujar Bunda Fey.

Dia menambahkan, bahwa porsi anggaran dalam Plus juga digunakan untuk monitoring dan evaluasi tentang pendataan administrasi di tingkat dasawisma. Seperti diketahui administrasi PKK di tingkat dasawisma tidaklah mudah dan belum tentu semua wilayah dapat membentuk dasawisma.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video