Cegah Penyalahgunaan dan Penodaan Agama, Kajari Nganjuk Rapat Koordinasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penyalahgunaan dan Penodaan Agama, Kajari Nganjuk Rapat Koordinasi

Editor: Tim
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Kamis, 17 Juni 2021 11:05 WIB

Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, S.H., M.H. saat memimpin rakor bersama Tim Pakem Kabupaten Nganjuk. foto: Bambang/ BANGSAONLINE.com

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, S.H., M.H. menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) Tahun 2021. Rapat koordinasi itu dilakukan bersama Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Nganjuk Dicky Andi Firmansyah, S.H. beserta Staf Intelijen di Aula Kejaksaan Negeri Nganjuk.

“Bahwa rapat ini merupakan satu tugas dari Kejaksaan Negeri Nganjuk dalam melakukan koordinasi dengan stakeholder, dalam rangka meng-update perkembangan situasi saat ini. Khususnya perkembangan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan di Kabupaten Nganjuk, guna mencegah adanya konflik baru di lingkungan masyarakat," kata Kajari Nophy, kepada BANGSAONLINE.com Kamis (17/06).

Dengan adanya pembinaan aliran kepercayaan secara rutin dan berkesinambungan, diharapkan keberadaan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan di masyarakat dapat hidup berdampingan dengan baik. Sehingga, gesekan antara penganut aliran kepercayaan dan aliran agama maupun antar sesama pengikut agama dapat dihindari semaksimal mungkin.

Menurut Nophy, fungsi kejaksaan adalah pengawasan kepercayaan yang dapat membahayakan masyarakat dan negara serta pencegahan penyalahgunaan dan/atau . Maka ia terus berkoordinasi bersama Tim Koordinasi Pakem Kabupaten Nganjuk yang terdiri dari unsur Kejaksaan, Kepolisian, TNI, Kemenag, Kesbangpol, Disparporabud, dan FKUB.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video