Kembali Bergulir, Total ​2.479 Mahasiswa Kota Kediri Terima Bantuan Pendidikan dari Pemkot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembali Bergulir, Total ​2.479 Mahasiswa Kota Kediri Terima Bantuan Pendidikan dari Pemkot

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 17 Juni 2021 14:32 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyerahkan bantuan pendidikan kepada salah satu penerima. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bantuan pendidikan bagi mahasiswa kembali bergulir tahun ini. Sejak digulirkan pertama kali pada tahun 2015 lalu, terhitung sebanyak 2.479 mahasiswa sudah menerima manfaat bantuan pendidikan dari Pemerintah .

Dengan adanya bantuan pendidikan tersebut, Wali Abdullah Abu Bakar menginginkan agar siswa yang tidak mampu namun memiliki potensi, memiliki prestasi yang baik, dan effort yang besar bisa melanjutkan kuliah.

Hal tersebut disampaikan Wali didampingi Kepala Dinas Pendidikan Siswanto saat menghadiri acara Sosialisasi Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan , Kamis (17/6/2021). Acara sosialisasi itu sendiri diikuti 123 mahasiswa secara daring dan luring.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu adik-adik untuk melanjutkan kuliah. Pemberian bantuan ini juga harus didukung dengan IPK minimal 3.0. Saya minta ini dipertahankan karena selain untuk persyaratan, dengan nilai IPK yang tinggi biasanya juga sangat berpengaruh ketika adik-adik masuk dunia kerja. Untuk bekerja biasanya IPK-nya minimal 2,75. Tapi adik-adik IPK-nya harus di atas itu agar ke depannya mudah mencari kerja," ujar Wali .

Di masa pandemi ini, Wali Abdullah Abu Bakar berpesan agar para mahasiswa bisa memanfaatkan lebih banyak waktu untuk belajar. Banyak peluang dan hal yang bisa dipelajari. Wali juga menceritakan kisah sukses beberapa tokoh untuk memotivasi para mahasiswa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video