Diguyur Hujan Deras, Tanaman Tembakau Ratusan Petani di Bojonegoro Tergenang Air dan Mati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diguyur Hujan Deras, Tanaman Tembakau Ratusan Petani di Bojonegoro Tergenang Air dan Mati

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
Kamis, 17 Juni 2021 16:38 WIB

Areal pertanian tembakao di Bojonegoro yang terendam air hujan.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, beberapa hari terakhir ini membuat areal pertanian tembakau di dua kecamatan tergenang, tepatnya di areal persawahan Kecamatan Baureno dan Kanor.

Tembakau yang tergenang itu baru sekitar semingguan terakhir ditanam oleh ratusan petani yang tersebar di dua kecamatan. Areal persawahan terlihat penuh air sisa hujan, serta bibit tembakaunya layu. Sebagian petani juga sibuk menguras air di sawahnya dengan mesin pompa air untuk mencegah bibit tembakau terendam.

"Hujan terus, kalau tidak siang ya sore. Tadi malam juga sekali. Padahal bulan tiga, empat kemarin kering sekali, mulai awal bulan enam ini kok hujan terus," keluh salah satu petani tembakau di Desa Sembunglor, Kecamatan Baureno M. Khamim, Kamis (17/6/21).

Selain dia, sejumlah petani lain di Desa Drajat, Kecamatan Baureno juga mengeluh jika tanaman tembakaunya tenggelam dan dipastikan mati. Itu karena air menggenangi areal persawahan mereka setelah mengguyur wilayah Bojonegoro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video