Ditresnarkoba Polda Jatim Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ditresnarkoba Polda Jatim Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Sidoarjo

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 17 Juni 2021 20:11 WIB

Ditresnarkoba Polda Jatim melaksanakan Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba, di Kantor Desa Pepelegi, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (16/6/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) melaksanakan Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba, di Kantor Desa Pepelegi, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (16/6/2021) kemarin.

Peresmian ini dihadiri oleh Dirresnarkoba , Kabid Berantas BNNP Jatim, KasiTer Korem Bhaskara Jaya, Kanwil Bea Cukai Jatim, Kalapas Sidoarjo, BPB Linmas Jatim, Kapolsek Waru, Danramil Waru, BPD Pepelegi, LPMD Pepelegi, Ketua PKK, Kepala Desa Pepelegi, Karang Taruna, dan Para Kabag, Kasubdit, Penyidik Madya dan Staf Ditresnarkoba.

Dalam peresmian ini juga dilakukan tes urine terhadap barisan pemuda Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Selain itu, di tempat ini juga terdapat ruang konsultasi dan rehabilitasi narkoba dan perpustakaan mini.

Kombes Pol. Hanny Hidayat, Dirnarkoba menjelaskan, tugas pemberantasan narkoba bukan hanya penindakan, tetapi juga pencegahan perlu dilaksanakan, tentunya harus melibatkan stakeholder terkait. Karena dengan komunikasi serta koordinasi yang baik, tentunya kolaborasi dalam pemberantasan dan pencegahan narkoba dapat terlaksana dengan baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video