Ini Pesan Wali Kota Probolinggo Hadapi Pemilu Serentak 2024

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Sugianto
Kamis, 17 Juni 2021 20:31 WIB

Acara "Dialog Etika dan Budaya Politik" bersama tokoh masyarakat di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Probolinggo, Kamis (17/6/2021). (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berpesan agar masyarakat menjaga kedamaian dalam menghadapi pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan saat acara "Dialog Etika dan Budaya Politik" bersama tokoh masyarakat di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Probolinggo, Kamis (17/6/2021).

“Saya berpesan jaga perdamaian dan kenyamanan menjelang pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang,” tandas Wali Kota Habib Hadi.

Dia mengatakan, terjadinya perpecahan antarmasyarakat di saat pemilu merupakan sebuah ancaman. “Itulah sebabnya kita harus mempersiapkan diri untuk tetap menjaga situasi kondusif,” katanya.

Salah satu upaya agar terhindar dari konflik, menurut Wali Kota Hadi, masyarakat harus bisa membentengi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Peran serta dari tokoh masyarakat dan agama itu sangat penting,” katanya.

Sementara itu, giat dialog itu tak hanya dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Sekdakot Ninik Ira Wibawati, namun juga mengundang puluhan tokoh agama dan masyarakat serta Bawaslu dan KPU Kota Probolinggo. (ugi/zar)