Penyebaran Covid-19 di Tuban Dinilai Normal, Meski Alami Tren Meningkat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penyebaran Covid-19 di Tuban Dinilai Normal, Meski Alami Tren Meningkat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 17 Juni 2021 22:53 WIB

Peta persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban per 16 Juni 2021.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Perkembangan kasus konfirmasi positif baru Covid-19 di Kabupaten akhir-akhir ini cenderung meningkat. Imbasnya, Kabupaten sudah dua pekan lebih ditetapkan menjadi status zona oranye atau risiko sedang.

Dalam sepekan terakhir, setidaknya terdapat belasan kasus konfirmasi baru terjadi setiap harinya. Meski begitu, terjadinya tren peningkatan kasus Covid-19 itu dinilai masih wajar dan normal.

"Perkembangan Covid di masih berada di batas normal, meskipun terjadi peningkatan. Baik jumlah konfirmasi positif baru dan meninggal dunia terjadi peningkatan," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut, berubahnya status jadi zona oranye disebabkan karena hunian Intensive Care Unit (ICU) yang dimiliki melebihi 80 persen. Hal itu bukan karena banyaknya pasien, melainkan ruang ICU yang dimiliki hanya 8 ruangan. Sementara pasien yang dirawat sebanyak 5 orang.

Ke depan pihaknya akan menambah 6 ruang ICU baru lagi dari RSNU dan RS Ali Manshur di Kecamatan Jatirogo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video