Bupati Gresik Dorong Daerah Terkait Bersinergi Tuntaskan Penanganan Kali Lamong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Dorong Daerah Terkait Bersinergi Tuntaskan Penanganan Kali Lamong

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 18 Juni 2021 11:25 WIB

Camat Balongpanggang M. Jusuf Ansyori (dua dari kiri) saat meninjau Desa Banjaragung yang terendam luapan Kali Lamong, Kamis (17/6) kemarin. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Untuk bisa menuntaskan problem banjir luapan , Fandi Akhmad Yani mendorong daerah-daerah yang dilintasi sungai tersebut punya komitmen sama untuk menyelesaikan permasalahan banjir.

Diketahui, melintasi Kabupaten Mojokerto, Kota Surabaya, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Gresik. Setiap musim hujan, meluap dan membanjiri warga sekitar di Gresik selatan.

"Makanya, saya terus mendorong daerah terkait untuk menuntaskan banjir . Sebab, Kabupaten Gresik tak bisa sendiri," ucap , sapaan , kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (18/6/2021).

Menurut , untuk menuntaskan problem , harus ada sinergitas antar daerah yang dilintasi . Yakni Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, Kabupaten Mojokerto, dan Lamongan.

Bupati mengungkapkan, Pemkab Gresik saat ini tengah bekerja untuk penanganan banjir . Tahap awal, Pemkab Gresik melakukan pembebasan lahan untuk keperluan penanggulan dan normalisasi oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video