Cegah Lonjakan Covid-19, Pemkot Blitar Perketat Pengawasan di Lokasi Wisata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Lonjakan Covid-19, Pemkot Blitar Perketat Pengawasan di Lokasi Wisata

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 18 Juni 2021 14:41 WIB

Situasi di area Makam Bung Karno Kota Blitar. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota memperketat pengawasan di lokasi wisata. Hal ini untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Pengawasan utamanya difokuskan pada warga luar kota yang masuk ke wilayah Kota untuk berwisata.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Hakim Sisworo mengatakan, ada tiga titik yang diperketat pengawasannya. Tiga titik ini merupakan pintu masuk warga luar daerah yang masuk ke Kota . Di antaranya, Terminal Patria Kota , Stasiun , dan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) yang menjadi tempat parkir kendaraan pengunjung di wisata Makam Bung Karno.

"Pengawasan ini kami lakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan Covid-19. Utamanya di tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi warga luar daerah," ujar Hakim.

Misalnya, di wisata Makam Bung Karno, yang didominasi pengunjung dari luar Kota . Apalagi, menjelang Haul Bung Karno pada 20 Juni biasanya akan ada peningkatan jumlah pengunjung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video