145 KPM Warga Desa Panaan Pamekasan Terima BLT DD Tahap III | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

145 KPM Warga Desa Panaan Pamekasan Terima BLT DD Tahap III

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ferdiana Lestari
Jumat, 18 Juni 2021 15:32 WIB

Pemdes Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap ketiga 2021 kepada 145 keluarga penerima manfaat (KPM) di balai desa setempat, Jumat (18/6/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa () tahap ketiga 2021 kepada 145 keluarga penerima manfaat (KPM) di balai desa setempat, Jumat (18/6/2021).

Penyerahan tahap ketiga dengan besaran Rp 300.000 tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Muhammad Ali, disaksikan Sekcam Palengaan Khusaimi, Wakapolsek Palengaan Ipda Zainur Rahman, didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Suciono Pratama, Babinsa Serda Moh. Ali Syahbana, BPD Panaan, dan Aparat .

Sasaran penerimanya yakni keluarga miskin yang terdapat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang belum mendapatkan program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non-tunai (BPNT), penerima bantuan sosial tunai (BST), dan kartu prakerja.

Kades Muhammad Ali mengatakan bahwa dana yang dikeluarkan pemerintah tidak sedikit untuk menyejahterakan rakyatnya. Untuk itu, ia meminta semua masyarakat agar menaati imbauan pemerintah dengan melaksanakan prokes Covid-19.

"Sudah banyak bantuan pemerintah yang sudah disalurkan. Saya harap dengan adanya PKH, , BST, BPNT atau sembako, warga dapat terbantu. Tolong ikuti imbauan pemerintah agar wabah ini lekas berakhir," kata Kades Panaan.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada para penerima BLT-DD agar membelanjakan uangnya dengan sebaik-baiknya seperti untuk membeli kebutuhan pokok, karena wabah virus corona tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video