Wali Kota Kediri Ajak Forkopimda Sinergi Tekan Penyebaran Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Ajak Forkopimda Sinergi Tekan Penyebaran Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 18 Juni 2021 20:23 WIB

Dari kiri: Mantan Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo dan istri, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi dan istri, serta Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak Forkopimda Kota Kediri untuk terus bersinergi dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Kediri dan sekitarnya. Apalagi saat ini lonjakan kasus Covid-19 terjadi di berbagai daerah dan masuknya varian baru Covid-19 di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Kediri dalam acara Silaturahmi Forkopimda Kota dan Kabupaten Kediri, di Ruang Rupatama Polres Kediri Kota, Jumat (18/6/2021).

Wali kota menjelaskan, kondisi saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Kediri cukup terkendali. Penyebaran Covid-19 di Kota Kediri berada di urutan paling bawah di Jawa Timur. Bahkan, rate of transmission (Rt) Kota Kediri termasuk rendah yakni di bawah satu.

Terkendalinya penyebaran Covid-19 di Kota Kediri tersebut, menurut wali kota, berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Kota Kediri dan Forkopimda Kota Kediri. Seperti penegakan disiplin protokol kesehatan di kafe atau tempat nongkrong dan menekan potensi kerumunan.

"Ya ini tugas kita bersama untuk melakukan secara terus-menerus. Terima kasih atas kerja samanya. Covid-19 di Kota Kediri cukup landai dan bahkan kita masuk dalam salah satu daerah yang penyebarannya rendah. Ini menjadi atensi Ibu Gubernur Jawa Timur," ujar wali kota.

Meskipun penyebaran Covid-19 di Kota Kediri cukup terkendali, lanjut wali kota, ia tetap mengingatkan jangan sampai semua pihak lengah. Ketersediaan ruangan di rumah sakit harus terus dijaga. Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah menggerakkan perekonomian.

"Perintah dari Bapak Presiden yang harus kita garis bawahi adalah bagaimana kita mengendalikan Covid-19, namun perekonomian juga tumbuh. Nah ini tantangan kita. Saya harap ke depan, ini bisa jadi patokan kita bersama dan kita bisa terus mengendalikan Covid-19. Mudah-mudahan lebih baik lagi kerja sama dan koordinasi serta lainnya," pungkas Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri.

Dalam acara silaturahmi ini juga diperkenalkan AKBP Wahyudi sebagai Kapolres Kediri Kota yang baru menggantikan AKBP Eko Prasetyo, sedangkan AKBP Eko Prasetyo kini bertugas sebagai Kapolres Klaten.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video