Atlet yang Tergabung di KONI Gresik Wajib Bebas Narkoba | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Atlet yang Tergabung di KONI Gresik Wajib Bebas Narkoba

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 19 Juni 2021 12:20 WIB

Ketua KONI Gresik dr. Anis Ambiyo Putri (tengah) bersama Dr. A. Syifaul Qulub saat talkshow di Radio Suara Gresik (RSG). foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri membuat aturan ketat bagi para atlet yang ingin bergabung di sejumlah cabang olahraga (cabor). Mereka wajib tes narkoba sebelum bergabung.

"Ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memerangi peredaran narkoba di Kota Santri. Wajib bagi para atlet yang ingin gabung di KONI bebas dari narkoba. Makanya, saat seleksi atlet di masing-masing cabor, KONI melakukan tes ," ucap dr. Anis saat mengisi talkshow bertajuk "Membangun Kota Santri Anti Narkoba" di Radio Suara Gresik (RSG), Sabtu (19/6/2021).

Untuk itu, Anis menegaskan pihaknya selalu melakukan edukasi kepada para pengurus KONI dan para atlet yang masuk dalam berbagai cabor agar tak main-main dengan narkoba.

"Jangan sampai ada atlet saat akan main (bertanding) pakai narkoba. Jika terbukti saksinya berat. Dipecat," kata Bendahara Muslimat NU Wringinanom Kabupaten Gresik ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video