Wujudkan Smart City dan Indonesia Digital Nation, Gus Ipul-Mas Adi Ikuti Pembekalan Kemenkominfo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Smart City dan Indonesia Digital Nation, Gus Ipul-Mas Adi Ikuti Pembekalan Kemenkominfo

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ardianzah
Sabtu, 19 Juni 2021 13:10 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat mengikuti Pembekalan Kepemimpinan bagi seluruh Kepala Daerah Non Petahana di Indonesia, Jumat (18/6).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali , Saifullah Yusuf () dan Wakil Wali , Adi Wibowo (Mas Adi) kembali mengikuti Pembelajaran Tatap Maya Pembekalan Kepemimpinan bagi seluruh Kepala Daerah Non Petahana di Indonesia, Jumat (18/6).

Pembekalan dilakukan secara virtual di tempat terpisah. mengikuti di Media Command Centre, sedangkan Mas Adi di Kantor Wakil Wali .

dan Mas Adi mendapat kesempatan istimewa karena secara langsung diberi arahan oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informasi () Republik Indonesia, Semuel Abrijani.

Arahan yang disampaikan terkait Smart City: Menuju Indonesia Digital Nation. Hal ini menjadi istimewa karena sejalan dengan program -Mas Adi, yakni rintisan Smart City, di mana semua sarana, layanan, dan faslitas dapat berbasis digital.

Samuel menyampaikan, bahwa Indonesia sedang menuju akselerasi transformasi negara digital (digital nation). "Selain menyiapkan infrastuktur berupa layanan internet 4G yang dapat diakses hingga ke pelosok desa, pemerintah juga perlu menyiapkan masyarakat yang siap dengan era digital agar sistem Pemerintahan dan layanannya juga dapat dilakukan secara digital atau SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik)," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video