Pemkot Kediri Rujuk Pasien ODGJ di Kelurahan Ngampel ke RSJ Lawang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Rujuk Pasien ODGJ di Kelurahan Ngampel ke RSJ Lawang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 19 Juni 2021 19:30 WIB

Jajuli (rambut gondrong) ketika hendak dibawa ke RSJ Rajiman Widyodinengrat, Lawang. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setahun mengalami permasalahan kesehatan jiwa, Jajuli (24) warga Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri akhirnya dirujuk oleh tiga pilar kelurahan Ngampel dan Tim Respons Cepat (TRC) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Rajiman Widyodinengrat, Kecamatan Lawang, Malang, Sabtu (19/6/2021).

"Pasien ini sudah setahun mengalami gangguan kesehatan jiwa yang membuatnya menjadi seperti orang yang kebingungan. Jadi kami segera melakukan respons cepat sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Kediri terhadap pasien ODGJ," terang Kuswanto, Lurah Ngampel.

Diceritakan Kuswanto, Jajuli sering keluar rumah dan berjalan-jalan sendirian tanpa tujuan yang pasti. Tak ayal, hal tersebut membuat orang tua dari pasien merasa khawatir akan kondisi anaknya tersebut.

"Apalagi ia masih muda, harus ada penanganan intensif dengan harapan bisa segera sembuh dan bisa kembali bisa menjalani aktivitas sehari-harinya," ujarnya.

Kuswanto berharap dengan mendapatkan perawatan dari RSJ Lawang, Jajuli bisa segera sembuh dan kembali ke masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video