Rapatkan Barisan, Golkar Gresik Siap Rebut Kemenangan Pemilu dan Pilkada 2024

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 20 Juni 2021 12:56 WIB

Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim saat mengikuti rapat konsolidasi DPD Golkar se-Jatim. (foto: ist)

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Menyongsong pemilu serentak 2024, DPD Golkar Gresik kian intens lakukan konsolidasi dan merapatkan barisan. Sebab, Golkar Gresik memiliki target memenangi Pemilu 2024, baik untuk pileg maupun pilpres, serta Pilkada 2024.

"Target Golkar Gresik Pemilu 2024 menang pileg dan pilpres, juga pilkada," ujar Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (20/6/2021).

Menurut Anha, sapaan akrabnya, DPD Golkar se-Jatim beserta anggota fraksi DPRD Jatim dan DPRD kabupaten/kota se-Jatim telah menggelar rapat konsolidasi di Hotel Golden Tulip Kota Batu. Agenda utama dalam konsolidasi tersebut, di antaranya yakni pemenangan pemilu, baik pileg maupun pilpres, dan pilkada.

"Untuk pileg harga mati untuk bisa menang, sementara untuk pilpres adalah mempersiapkan pencapresan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto," ucapnya.

Menurut Anha, dari hasil survei, hingga saat ini belum ada satu pun tokoh yang memiliki elektabilitas memadai untuk bisa menang sebagai calon presiden. Kata dia, semua bakal calon yang dikabarkan akan running Pilpres 2024 elektabilitasnya belum ada yang mencapai 25 persen.

"Makanya, kalau pilpres digelar saat ini, hasil kajian Golkar belum ada sosok yang digadang maju capres yang akan unggul," ungkapnya.

Karenanya, lanjut Anha, DPD Golkar se-Jatim yakin Airlangga Hartarto bisa maju dan memenangi Pilpres 2024. "Hal ini berdasarkan hasil survei yang dikeluarkan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI), bahwa Airlangga Hartarto sudah mulai diperhitungkan sebagai calon presiden," tuturnya.

"Memang saat ini figur yang memiliki elektabilitas cukup tinggi adalah mereka yang pernah mengikuti kontestasi politik baik pilpres maupun pilgub. Pak Airlangga belum pernah terlibat dalam kontestasi, tapi sudah diperhitungkan sebagai sosok capres. Apalagi kalau Pak Airlangga sudah turun, Insya Allah elektabilitasnya akan naik terus," paparnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan arahan Airlangga Hartarto yang meminta kepada pengurus dan kader di daerah untuk menguatkan struktur, mulai Fraksi Partai Golkar, ormas, dan organisasi sayap untuk menyambut kontentasi pileg, pilpres, dan pilkada.

"Ketum Golkar berpesan sesuai hasil Munas, Rapimnas, dan Rakernas Partai Golkar, bahwa target menang pemilu presiden (pilpres), pemilu legislatif (pileg), dan pemilu kepala daerah (pilkada) adalah hal yang tak bisa ditawar. Ketum Golkar juga berpesan bahwa seluruh jajaran partai harus satu komando, dalam upaya merealisasikan target tersebut," paparnya.

"Jadi wanti-wanti Ketum Golkar sudah saatnya Partai Golkar menjadi nomor satu. Untuk menjadi nomor satu, tidak bisa dengan diam. Semua jajaran harus aktif," terangnya.

Selain itu, tambah Anha, Airlagga juga berpesan agar jajaran partai memanfaatkan media sosial (medsos) untuk penggalangan dukungan massa dan kekuatan. "Pesan ketum bahwa sekarang era milenial, manfaatkan media sosial untuk menyampaikan kinerja partai, sehingga masyarakat melihat bahwa Partai Golkar aktif," pungkasnya. (hud/zar)