PWI Kediri Kecam Aksi Penembakan Terhadap Wartawan di Sumut

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 20 Juni 2021 16:42 WIB

Ketua PWI Perwakilan Kediri, Bambang Iswahyoedi. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - PWI Kediri mengecam aksi penembakan yang menyebabkan tewasnya Marsal Harahap, wartawan yang juga Bendahara SMSI Pematangsiantar – Simalungun, Sumatra Utara (Sumut).

“PWI Perwakilan Kediri mengecam dan mengutuk keras aksi penembakan yang menyebabkan tewasnya wartawan di Sumatra Utara oleh orang yang tidak dikenal,” tegas Ketua PWI Perwakilan Kediri Bambang Iswahyoedi, Minggu (20/6).

Bambang mendesak polisi untuk segera mengungkap aksi main hakim sendiri yang masih berlangsung di negara yang konon menjunjung tinggi demokrasi ini. “PWI sebagai organisasi wartawan mendesak Kapolres, Kapolda, dan Kapolri untuk mengungkap aksi premanisme ini,” sambungnya.

Seperti diketahui, wartawan media online Pematang Siantar, Marsal Harahap tewas ditembak orang tidak dikenal di Huta 7, Pasar 3, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

Korban ditemukan di dalam mobil sekitar 300 meter dari rumahnya. Warga sempat membawanya ke RS, namun sudah dinyatakan meninggal.

Keluarga meminta pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini. Saat ini jenazah sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk keperluan autopsi. (uji/rev)