Gegara Covid, Bupati Lindra dan Wabup Riyadi Tidak Dilantik Satu Lokasi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 20 Juni 2021 19:18 WIB

Bupati Lindra dilantik Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aditya Halindra Faridzky dan Riyadi resmi dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tuban, pada Minggu (20/6).

Dalam pelantikan tersebut, ada yang pemandangan yang berbeda. Pasalnya, Bupati Lindra dan Wabup Riyadi tidak dilantik dalam satu lokasi yang sama. Untuk Bupati Lindra dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Sedangkan Wabup Riyadi dilantik secara virtual di Rumah Dinas Wabup Tuban.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tuban, Arif Handoyo ketika dikonfirmasi membenarkan, jika Bupati Lindra dan Wabup Riyadi dilantik di tempat yang berbeda.

Menurutnya, Wabup tidak dilantik bersama Bupati Lindra di satu tempat karena alasan Covid-19. Sebab, hasil swab Riyadi sempat dinyatakan positif. Meski sampai dengan menjelang pelantikan, hasil pemeriksaan swab keduanya dinyatakan negatif. 

Tetapi untuk kehati-hatian dan kesehatan bersama peserta pelantikan, maka untuk wabup dilakukan secara virtual di rumah dinasnya.

"Ke Grahadi persyaratan harus swab, sehingga 2 hari menjelang ke Grahadi, swab hasilnya positif. Namun, menjelang 1 hari swab lagi sudah negatif," ujar Arif.

(Wabup Riyadi dilantik secara virtual di Rumah Dinas Wabup Tuban)

Sementara itu, Bupati Lindra setelah dilantik menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan OPD sejak hari pertama menjabat. Berbagai program kerja yang telah disusun sebelumnya akan segera diimplementasikan.

"Kami akan memprioritaskan penguatan infrastruktur jalan, peningkatan mutu kesehatan, dan pendidikan. Karenanya, sejumlah program disiapkan yang ditunjang sarana dan prasarana yang memadai," ungkapnya.

Kata dia, menindaklanjuti amanah Presiden RI dan Gubernur Jatim, pemkab akan memaksimalkan upaya 3T (Tracking, Tracing, dan Treatment). Selain itu, pada 2022, Pemkab Tuban akan mengalokasikan anggaran untuk penanganan dan pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19. (gun/ian)