Jabat Kapolres Tuban, AKBP Darman Wajibkan Personel Ngaji Kitab Kuning | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jabat Kapolres Tuban, AKBP Darman Wajibkan Personel Ngaji Kitab Kuning

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 20 Juni 2021 20:16 WIB

Kapolres Tuban AKBP Darman saat berada di masjid mapolres setempat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tampuk kepemimpinan resmi dijabat AKBP Darman, yang sebelumnya diisi AKBP Ruruh Wicaksono.

Dalam pertemuan kali pertama di hadapan personel , sosok kapolres yang dikenal low profile dan religius itu mengingatkan seluruh personelnya tentang tanggung jawab seorang pemimpin dan mengajak untuk selalu mengingat kepada Tuhan YME.

"Tugas saya sebagai seorang pemimpin mengajak rekan-rekan semua untuk lebih baik. Sebagai pemimpin, saya akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT di akhirat kelak tentang apa yang sudah saya lakukan sebagai pemimpin untuk anggota saya," ucap AKBP Darman, Minggu (20/6/2021).

Perwira kelahiran Demak 45 tahun silam ini telah menyusun sejumlah program yang akan dijalankan di . Salah satunya dengan kajian yang rencananya dilaksanakan di masjid . Hal serupa telah ia lakukan ketika menjadi orang nomor satu di Polres Sumenep.

"Silakan nanti Kabag Sumda menyusun jadwalnya, seminggu berapa kali untuk personel mengikuti kajian setelah pelaksanaan Sholat Dzuhur, biar ada sesuatu yang kita bawa saat kita keluar dari masjid ini. Satu lagi, setiap bulan harus ada kegiatan khotmil Qur'an di masjid ini," ujarnya.

Mantan Kapolres Sumenep ini menuturkan, pentingnya ilmu agama bagi setiap anggota dalam menjalankan tugas. Karena, setiap tindakan yang dilakukan akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video