Mulai Dikerjakan, Penanggulan Kali Lamong di Cerme Gresik Dibangun di Lahan Kas Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mulai Dikerjakan, Penanggulan Kali Lamong di Cerme Gresik Dibangun di Lahan Kas Desa

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 21 Juni 2021 15:56 WIB

Ketua Komisi III DPRD Gresik Asroin Widiana bersama Sekretaris Abdullah Hamdi saat memberikan keterangan pers. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Balai Besar Wilayah Solo (BBWS) mulai mengerjakan proyek penanggulangan Kali Lamong di Desa Jono, Kecamatan Cerme. Proyek penanggulan ini melanjutkan groundbreaking pembangunan tanggul Kali Lamong yang dilakukan pada 25 Agustus 2020.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Gresik Asroin Widiana. "Sudah. Saat ini penanggulan Kali Lamong sudah dimulai di Desa Jono, Kecamatan Cerme," ucap Asroin, didampingi Sekretaris Abdullah Hamdi saat memberikan keterangan pers, Senin (21/6/2021).

Menurut Asroin, penanggulan Kali Lamong ini sudah sesuai rencana, yakni dilakukan di tahun 2021 pasca groundbreaking pada tahun 2020 lalu. "Jadi, penanggulan Kali Lamong tahun ini merupakan kelanjutan," ujarnya.

Asroin menjelaskan bahwa penanggulan Kali Lamong saat ini dilakukan di lahan milik desa (kas desa) yang dipinjam, sambil menunggu lahan pengganti. "Nanti kalau lahan pengganti sudah ada, tinggal diganti," jelasnya.

Dikatakan Asroin, saat ini yang perlu dikejar adalah nota kesepahaman (MoU) antara Gresik, Surabaya, dan Mojokerto, serta Lamongan untuk pembangunan Kali Lamong di wilayah masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video