WBP Lapas Pamekasan Masuk Islam, Kalapas: Harus Benar dari Hati, Jangan Modus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

WBP Lapas Pamekasan Masuk Islam, Kalapas: Harus Benar dari Hati, Jangan Modus

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ferdiana Lestari
Senin, 21 Juni 2021 16:26 WIB

WBP Santos Ardiansyah sedang menandatangani berkas usai proses syahadat di Masjid Baiturrahman Lapas Narkotika Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu Narapidana Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memutuskan menjadi seorang .

(Warga Binaan Pemasyarakatan) yang bernama Santos Ardiansyah bin Jumbransyah mendapatkan hidayah dan resmi memeluk agama Islam setelah mengikuti proses pensyahadatan yang dipandu Ustadz Suaidy. tersebut terlihat fasih dalam mengucapkan syahadat, walaupun sedikit terbata-bata.

Proses syahadat dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Lapas Narkotika Pamekasan dan disaksikan oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Sohibur Rachman, Kasubsi Bimkeswat Hairul Rasyid serta Staf Register Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dan seluruh warga binaan muslim.

"Saya bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah," ucap Santos saat dibimbing mengucapkan kalimat syahadat. Kemudian usai prosesi sakral itu, Santos pun mengamini pernyataannya dengan wajah tampak haru dan bahagia.

Hairul Rasyid mengaku turut berbahagia ketika mendengar kabar ada seorang narapidana ingin memeluk agama Islam. "Kita mendukung ketika ada saudara kita non muslim masuk ke agama Islam," tuturnya kepada BANGSAONLINE.com Senin (21/06/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video