Hadiri Rakerda di Blitar, PDIP Gresik Usulkan Puan Capres 2024

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 21 Juni 2021 19:42 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jajaran pengurus DPC PDIP Gresik mengikuti rapat kerja daerah (rakerda) PDIP Jatim yang digelar di Gedung Kesenian Kota Blitar, Jalan Kenari No. 9 Blitar, Senin (21/6/2021).

Ketua PDIP Gresik Mujid Riduan, Sekretaris Noto Utomo, dan Bendahara Siti Muafiyah beserta pengurus lain ikut hadir dalam rakerda tersebut. Selain itu, tampak juga Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dalam rakerda yang mengusung tema "Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat" tersebut.

Mujid Riduan menyatakan, ada sejumlah usulan yang diusung PDIP Gresik dalam rakerda. Di antaranya, mengusulkan Ketua DPR RI Hj. Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) untuk diusung pada Pilpres 2024.

"Kami, PDIP Gresik sudah bulat mengusung Ibu Hj. Puan Maharani sebagai Capres PDIP untuk maju pada Pilpres 2024," ucap Mujid didampingi Noto Utomo dan Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Senin (21/6/2021).

Mujid menjelaskan, ada sejumlah pertimbangan PDIP Gresik mengusulkan Puan menjadi Capres 2024. Di antaranya, Puan adalah salah satu kader terbaik PDIP saat ini.

Puan, lanjutnya, sukses dalam kepemimpinannya di DPR sehingga dinilai mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan melanjutkan program-program untuk memajukan bangsa Indonesia. "Tentunya, masih banyak pertimbangan lain," jelas Mujid.

Selain itu, masih kata Mujid, PDIP Gresik melaporkan terkait penuntasan konsolidasi organisasi di internal partai, mulai pembentukan pengurus di tingkat ranting (desa) dan PAC (kecamatan). Juga, membangun sinergi 3 pilar struktural partai, eksekutif, dan legislatif serta persiapan pencalegan songsong Pemilu 2024 serta pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

"PDIP Gresik siap mengawal kebijakan DPP dalam mengawal kemenangan Pileg dan Pilpres 2024," ujar Wakil Ketua DPRD Gresik tersebut.

Untuk memenangkan Pemilu 2024, tambah Mujid, PDIP Gresik intens melakukan konsolidasi dan penggalangan masa dukungan dengan langsung masuk dan turun ke desa-desa. "Ini adalah bagian dari sikap PDIP untuk mengawal instruksi Ketua Umum PDIP Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri," terang Mujid.

"Kami yakin PDIP kembali memenangi Pemilu 2024 pileg dan pilpres sehingga hattrick tiga kali," pungkasnya. (hud/zar)