Kurangi Kawasan Kumuh, Pemkab Kediri Mulai Bangun Infrastruktur di Kampung Inggris | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kurangi Kawasan Kumuh, Pemkab Kediri Mulai Bangun Infrastruktur di Kampung Inggris

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 22 Juni 2021 15:00 WIB

Perbaikan drainase di kawasan Kampung Inggris sedang dikerjakan. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Infrastruktur merupakan salah satu skala prioritas dari program Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana. Sebagai wujud pelaksanaan program prioritas tersebut, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Kediri melakukan pembangunan di kawasan kumuh wilayah Kecamatan Pare dan Gampengrejo.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE.com menyebutkan, perbaikan untuk Kecamatan Pare meliputi Desa Gedangsewu, Kelurahan Pare, dan Kawasan Kampung Inggris. Sedangkan untuk Kecamatan Gampengrejo dilakukan di Desa Jongbiru.

Program tersebut bertujuan untuk mengurangi kawasan kumuh serta mengantisipasi agar tidak terjadi banjir, pasalnya lokasi tersebut adalah kawasan padat penduduk.

Perbaikan meliputi pembenahan drainase dan jalan lingkungan. Perbaikan drainase ini untuk mencegah terjadinya banjir. Sedangkan perbaikan jalan lingkungan berupa pavingisasi untuk mempermudah akses masyarakat.

Adapun perbaikan drainase dilakukan di kawasan Kampung Inggris sebanyak 8 lokasi, Desa Jongbiru 1 lokasi, dan di Desa Gedangsewu 2 lokasi. Sementara untuk perbaikan jalan lingkungan dilakukan di Kampung Inggris 8 lokasi dan Jongbiru 2 lokasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video