Wali Kota Kediri Terima Bantuan Masker dari SBMPD Jatim Kediri-Madiun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 22 Juni 2021 15:50 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (dua dari kiri) saat menerima bantuan masker dari Kepala KPwBI Kediri Sofwan Kurnia (tiga dari kiri). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung tidak bisa diatasi oleh pemerintah saja. Problema pandemi harus dituntaskan dengan peran kolaboratif antara pemerintah dan seluruh stakeholder.

Seperti hari ini, Selasa (22/6), Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima bantuan masker dari Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (SBMPD) Jatim Kediri-Madiun, di Balai Kota Kediri.

Bantuan masker diserahkan oleh Kepala KPwBI Kediri Sofwan Kurnia, didampingi Pimpinan Cabang Panin Bank Kediri, dan Pimpinan Cabang Bank Woori Saudara Kediri. Masker yang diserahkan sejumlah 6.666 buah.

“Terima kasih atas bantuan masker yang diberikan. Nantinya kita bagi-bagikan masker-masker ini. Selain untuk operasi yang dilakukan Satpol PP. Mereka (Satpol PP) bilang kalau dari temuan mereka masih ada saja yang tidak pakai masker. Nanti ke depan kita akan gencar untuk sosialisasi lagi,” ujar Wali Kota Kediri.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Kediri akan lebih gencar lagi untuk mengedukasi masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Abdullah Abu Bakar juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Kediri akan terus menjalankan perekonomian. Agar perekonomian dapat berjalan dengan baik tentu harus didukung dengan disiplin protokol kesehatan.

“Jadi ini saya sekalian mengingatkan kepada warga bahwa kita akan menjalankan perekonomian. Tentu harus di-support oleh warga bahwa protokol kesehatan harus berjalan dengan baik. Mulai dari menggunakan masker yang paling utama. Lalu juga menjaga tempat supaya kapasitasnya tetap 50 persen,” imbuh wali kota. (uji/rev)