Bupati Sumenep Pertajam Program Pembangunan di Musrenbang RPJMD 2021-2026 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sumenep Pertajam Program Pembangunan di Musrenbang RPJMD 2021-2026

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Selasa, 22 Juni 2021 17:33 WIB

Pemkab Sumenep saat menggelar Musrenbang RPJMD tahun 2021-2026.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Saat membuka Musrenbang RPJMD, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan kegiatan ini dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah lima tahunan yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD.

“Untuk itulah, para pimpinan Organisasi Perangkat Dearah (OPD) dalam menyusun dokumen perencanaan agar sesuai visi, misi, tujuan dan sasaran dalam RPJMD. Sebab, konsistensi penjabaran visi dan misi ke dalam tujuan dan sasaran sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan pembangunan daerah,” jelasnya, Selasa (22/06/21).

Ia meminta indikator kinerja daerah yang sudah diformulasikan oleh tim penyusun RPJMD dan tim pendamping dijadikan acuan dalam penyusunan dokumen rencana strategis dan rencana kerja perangkat daerah.

“Dan indikator itu berupa matriks cascading atau penjabaran dan penyelarasan visi, misi, tujuan, sasaran, indikator, tujuan dan indikator sasaran RPJMD, sehingga tercipta dokumen perencanaan yang selaras dan berkualitas,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video