Aset BUMDesma Gresik Tembus Rp 81,4 Miliar, Tersebar di 13 Kecamatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aset BUMDesma Gresik Tembus Rp 81,4 Miliar, Tersebar di 13 Kecamatan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Selasa, 22 Juni 2021 18:07 WIB

Asisten III Sekda Gresik Tursilowanto Harijogi saat memberikan arahan kepada para pengurus BUMDesma. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Aset BUMDesma Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (-MP) Gresik tembus hingga Rp 81,4 miliar yang tersebar di 13 kecamatan se-Kabupaten Gresik.

Hal ini diungkapkan Asisten Administrasi Umum Sekda Tursilowanto Hariogi saat membuka Pembinaan dan Rapat Koordinasi Kelembagaan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Eks Mandiri Perdesaan mewakili Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik, Selasa (22/6/2021).

Dalam acara ini, Tursilowanto memberikan apresiasi kepada para pengurus BUMDesma. "Saya hitung sudah ada kenaikan (nilai aset) sekitar Rp 20 miliar sejak ketika melaporkan kepada saya pada 5 atau 6 tahun yang lalu. Ini sudah perkembangan yang sangat luar biasa," katanya.

Tursilowanto Hariogi memang pernah menjadi Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) yang saat itu membawahi program Mandiri. Karena itu, dia berharap agar modal ini terus dikembangkan dengan berbagai macam usaha.

"Kalau saat ini hanya bermain di usaha simpan pinjam dan jasa pembayaran, ke depan harus berani masuk ke plan bisnis yang lain, misalnya perdagangan sembako dan lain-lain. Jangan menunggu payung hukum, karena lembaga ini sudah bubar. Asal tujuannya baik untuk menyejahterakan masyarakat," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video