Cegah dan Putus Penyebaran Covid-19, TNI-Polri di Ngawi Sosialisasi Prokes di Pasar Tradisional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 22 Juni 2021 20:27 WIB

Anggota TNI dan Polri saat melakukan sosialisasi prokes di pasar tradisional.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Aparat gabungan TNI-Polri khususnya dari jajaran Kodim 0805/Ngawi dan Polres Ngawi secara masif melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) pada kalangan masyarakat. Hal tersebut sebagai upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Mengingat, terjadi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Ngawi. Karena itu anggota TNI dan Polri semakin giat melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di Kabupaten Ngawi terus memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satu yang menjadi sasaran sosialisasi adalah pasar tradisional. Sebab, di lokasi pasar tradisional ditengarai rawan dengan kerumunan warga.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil dan Polsek Padas, dengan melakukan blusukan ke pasar tradisional untuk sosialisasi protokol kesehatan.

"Sosialisasi ini setiap hari dilakukan secara gabungan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Sebab, pandemi hingga saat ini masih berlangsung. Untuk masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan," jelas Sertu Badri, anggota Koramil Padas Ngawi saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Dalam kesempatan itu, petugas gabungan memberikan imbauan kepada pedagang maupun warga dengan cara yang humanis, namun tetap tegas saat memberikan teguran kepada mereka yang membandel maupun melanggar protokol kesehatan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli gabungan yang dilakukan secara rutin itu, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker bisa lebih disiplin lagi sehingga penyebaran Covid-19 bisa segera teratasi.

"Kita berharap untuk warga masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan dan seyogyanya warga dapat mengurangi mobilisasi di luar rumah," pungkasnya. (nal/ian)

 

sumber : Anggota TNI dan Polri saat melakukan sosialisasi prokes di pasar tradisional.