Pelanggan Keluhkan Airnya Keruh Sejak Minggu, Ini Penjelasan Dirut Perumda Giri Tirta Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelanggan Keluhkan Airnya Keruh Sejak Minggu, Ini Penjelasan Dirut Perumda Giri Tirta Gresik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Selasa, 22 Juni 2021 22:11 WIB

Dirut Perumda Giri Tirta Siti Aminatus Zariyah (tengah berkaos putih) ketika melihat tandon PDAM di Giri Asri, Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kondisi air Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Giri Tirta (dulu PDAM), yang didistribusikan ke puluhan ribu pelanggan di wilayah perkotaan, keruh sejak Minggu (20/6/2021) lalu.

Tak hanya keruh, distribusi air ke pelanggan juga mampet. Kondisi ini tentu membuat para pelanggan mengeluh. "Ada apa ini, air PDAM yang mengalir ke rumah keruh?," ucap Elvita, salah satu pelanggan di wilayah Kelurahan Terate, Kecamatan kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (22/6/2021).

Akibat keruh, Elvita mengaku canggung menggunakan air untuk kebutuhan sehari-harinya. Kerena itu, dia terpaksa memesan air tangki. "Akhirnya beli air tangkian. Tapi ya ampun, antrenya banyak, jadi nggak langsung dikirim setelah pesan," ungkapnya.

Pelanggan PDAM di Perumahan Giri Asri, Kecamatan Kebomas, juga mengeluhkan air PDAM di rumahnya yang mampet sejak tanggal 20 Juni. "Ini PDAM mati sudah sejak tanggal 20 Juni, kok nggak ada rilis dari teman-teman pers ya," cetus pelanggan tersebut kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (22/6/2021) malam.

Menurut dia, sebelum mampet, distribusi air ke rumahnya juga sangat keruh. Sehingga, tidak layak untuk digunakan kebutuhan sehari-hari. "Kemarin keruh, sekarang mati," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video