Permudah Layanan Perizinan, Investasi Naik, Lamongan Masuk 3 Besar Jatim dan 25 Besar Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Permudah Layanan Perizinan, Investasi Naik, Lamongan Masuk 3 Besar Jatim dan 25 Besar Nasional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 23 Juni 2021 18:23 WIB

Agus Cahyono, Kepala DPMPTSP Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamongan terus melakukan upaya peningkatan minat calon-calon penanam modal (investor) dari luar.

"Untuk menarik investor agar menanamkan modalnya, diperlukan peningkatan daya saing dan inovasi daerah," kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Lamongan Agus Cahyono, di kantornya, Rabu (23/6).

Agus bersyukur, capaian investasi di Lamongan pada tahun 2020 lebih tinggi dibanding tahun 2019, meski saat itu sudah pandemi Covid-19.

Menurutnya, peningkatan itu tak lepas dari layanan perizinan berbasis online yang diterapkan DPMPTSP Lamongan sejak tiga tahun terakhir. Bahkan yang terkini adalah inovasi Sippoma (Sistem Pelayanan Perizinan Online dan Mandiri) yang merupakan salah satu sistem pelayanan elektronik yang terbuka. "Dalam arti terbuka, setiap pengguna dari berbagai lapisan bisa mengajukan permohonan perizinan," katanya.

Lanjut Agus, layanan Sippoma sejalan dengan tatanan kenormalan baru untuk pelayanan perizinan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. "Pemohon tidak usah datang ke kantor, cukup mengirim persyaratan dan bisa ditunggu. Kalaupun belum bisa selesai karena ada persyaratan yang kurang bisa dikawal sampai di mana progresnya, " katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video