Songsong Pemilu 2024, PKB Gresik Optimis Raih 18 Kursi DPRD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Songsong Pemilu 2024, PKB Gresik Optimis Raih 18 Kursi DPRD

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 23 Juni 2021 19:18 WIB

Ketua DPC PKB Gresik Much. Abdul Qodir. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com sebagai partai pemenang Pileg 2019 di Kabupaten Gresik dengan raihan 13 kursi DPRD, tak ingin kalah dengan partai politik (parpol) lain terkait persiapan songsong Pemilu 2024.

telah menyiapkan infrastruktur agar kembali menjadi pemenang pada mendatang. Bahkan, partai dengan lambang bola dunia itu menargetkan tambahan kursi. Hal ini diungkapkan Ketua DPC Much. Abdul Qodir.

" tentunya dalam menyongsong kontestasi Pemilu 2024 telah mempersiapkan diri dengan menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan," ucap Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (23/6/2021).

"Jika pada Pileg 2019 PKB meraih 13 kursi di parlemen Gresik, maka pada nanti target PKB raih 18 kursi atau 1 kecamatan 1 kursi dari 18 kecamatan yang tersebar se-Kabupaten Gresik," papar Ketua DPRD Gresik tersebut.

Menurut Abdul Qodir, pada Pemilu 2024 ada rencana pemekaran pada daerah pemilihan (dapil). Di antaranya Dapil Manyar, Bungah, dan Sidayu. Rencananya, dapil di wilayah Gresik bagian utara ini akan dibagi menjadi dua dapil, yaitu Manyar dengan Bungah, dan Sidayu dengan Ujungpangkah. Kemudian, Dukun dengan Panceng, dengan pola komposisi kursi per dapil minimal 3 kursi dan maksimal 8 kursi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video