Resmi Ditetapkan, Lima Cakades Parsanga Sumenep Siap Berlaga di Pilkades Serentak 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Resmi Ditetapkan, Lima Cakades Parsanga Sumenep Siap Berlaga di Pilkades Serentak 2021

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Rabu, 23 Juni 2021 20:10 WIB

Panitia Pilkades Parsanga resmi menetapkan lima calon kepala desa (cakades) di Balai Desa Parsanga, Selasa (22/06/2021) malam. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Panitia resmi menetapkan lima calon kepala desa (cakades) di Balai Desa Parsanga, Kecamatan Sumenep, Selasa (22/06/2021) malam. Penetapan dilakukan setelah penyampaian hasil perangkingan terhadap hasil penilaian enam bakal calon kepala desa.

Hadir pada acara itu, sejumlah pejabat dari Kecamatan Sumenep, Polsek Sumenep, Plt. Kepala Desa Parsanga R. Moh. Noer, S.Sos., babinsa, bhabinkamtibmas, ketua RT, calon kepala Desa Parsanga, tokoh masyarakat, pemuda, dan tokoh perempuan. 

Menurut Ketua Panitia Marsuki, S.Pd., lima orang calon kepala Desa Parsanga itu bakal berlaga pada pilkades serentak 8 Juli 2021 mendatang. Pihaknya harus melakukan tahapan penjaringan kepada bakal calon kepala desa, karena pendaftar lebih dari orang.

"Tentunya kami sebagai panitia sudah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan amanah sesuai peraturan perundang-undangan yang ada, termasuk peraturan daerah (perda) dan peraturan bupati (perbup) yang hasilnya disampaikan secara transparan," katanya, Rabu (23/6/2021).

Para calon sudah menerima penetapan terhadap lima calon kepala Desa Parsanga tanpa ada protes maupun hal keberatan lainnya dan sudah dilakukan pengundian nomor urut. "Namun, apabila nantinya ada masukan dan sebagainya dari masyarakat, pihak panitia akan membuka diri sesuai mekanisme yang ada," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video