Puluhan Karyawan Terpapar Covid-19, Bank Jatim Tuban Tetap Buka dengan Prokes Ketat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 23 Juni 2021 20:21 WIB

Kepala Dinkes Tuban, dr Bambang Priyo Utomo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 26 karyawan Bank Jatim Cabang Tuban dikabarkan terpapar Covid-19. Meski banyak yang terkonfirmasi, namun pelayanan tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, dr Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi membenarkan jika banyak karyawan Bank Jatim terpapar Covid-19. Namun, info terbaru, mereka yang terpapar itu baru melakukan swab antigen.

"Data valid yang terpapar belum masuk ke kita mas," kata dr Bambang saat dikonfirmasi, Rabu (23/6).

Kata dia, karyawan yang dinyatakan terpapar berdasarkan swab antigen masih akan dilakukan swab PCR. Pihak Dinkes barus bisa memastikan berapa jumlah yang terpapar setelah hasil swab PCR keluar.

"Rencana hari ini kita tracing dan kita lakukan swab PCR massal," timpalnya.

Menurutnya, para karyawan Bank Jatim itu bisa terpapar Covid-19 dari nasabah maupun dari macam-macam kegiatan. Karena itu, ia berpesan agar masyarakat Tuban tidak kendor mematuhi prokes Covid-19. Yakni selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, tidak berkerumun dan tidak memobilisasi massa.

"Selain vaksin kita juga harus melakukan 5M agar dapat mencegah persebaran Covid-19 di Tuban," paparnya.

Sementara itu, Kepala Bank Jatim Cabang Tuban, R Deni Mahendra membenarkan Bank Jatim tetap buka dan melayani masyarakat. Meski, ada sejumlah karyawan yang terpapar Covid-19.

"Kalau pelayanan tetap buka, tapi memang harus menerapkan prokes ketat," pungkasnya.

Diketahui, update terbaru kasus terkonfirmasi Covid secara kumulatif di Kabupaten Tuban sebanyak 4.011 orang. Sedangkan, jumlah meninggal dunia 434 orang dan jumlah sembuh sebanyak 3.479 orang. (gun/ian)