​Forkopimda Rakor di Makodam: Merangkul Relawan Melawan Covid-19 di Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Forkopimda Rakor di Makodam: Merangkul Relawan Melawan Covid-19 di Bangkalan

Editor: Tim
Wartawan: Anatasia Novarina
Kamis, 24 Juni 2021 12:03 WIB

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron saat menyampaikan keterangan pers, Rabu (23/6/2021) malam. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Rapat Koordinasi Forkopimda Jawa Timur menghasilkan beberapa poin penting. Antara lain: Penguatan PPKM Mikro di 8 Desa dari 5 Kecamatan di Bangkalan. Namun yang menarik adalah merangkul para relawan untuk bersama-sama melawan serta pelaksanaan treatment terhadap masyarakat yang terpapar dengan penambahan kapasitas tempat tidur di RS lapangan Indrapura, penambahan rumah sakit rujukan, dan tempat karantina.

Hal itu disampaikan R. Abdul Latif Amin Imron, Rabu (23/6/2021) malam.

"Selain itu, Pemkab Bangkalan melalui tiap kecamatan akan mengeluarkan SIKM bagi warga Bangkalan yang akan melakukan perjalanan keluar Bangkalan," kata Ra Latif, panggilan bupati yang punya dua istri itu.

Sementara untuk teknis pemeriksaan bagi warga yang akan keluar dari zona merah, nantinya bisa hanya menunjukkan SIKM di mana dalam perolehannya dengan menyertakan surat keterangan hasil non reaktif swab antigen dari puskesmas setempat. Hal ini sesuai kesepakatan bersama antara Forkopimda Jatim yaitu Gubernur, Pangdam dan Kapolda, serta semua stakeholder terkait.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video