Terpilih Jadi Penerima Bantuan Minapadi, Pemkab Kediri Siap Kembangkan Potensi Perikanan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terpilih Jadi Penerima Bantuan Minapadi, Pemkab Kediri Siap Kembangkan Potensi Perikanan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 24 Juni 2021 13:32 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menerima perwakilan dari Balai Besar Perikanan Budi Daya Air Tawar Sukabumi, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Potensi besar pengembangan pertanian lewat sistem minapadi menjadi salah satu pilihan untuk memaksimalkan hasil tanah sawah. Dengan satu kawasan menjadi sarana untuk budi daya dua komoditas pertanian sekaligus, hasil keuntungan yang didapat pun meningkat.

Terkait hal tersebut, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Rabu (23/6/2021) kemarin, menerima perwakilan dari Balai Besar Perikanan Budi Daya Air Tawar Sukabumi, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Tahun ini, Kabupaten Kediri terpilih menjadi salah satu penerima paket bantuan minapadi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dari 60 paket yang disiapkan KKP melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budi Daya, 20 di antaranya akan dilakukan di Kabupaten Kediri yang diperuntukkan untuk lahan seluas 20 hektare.

"Kami arahkan ke minapadi, salah satu program yang berhasil di Kementerian Kelautan dan Perikanan, terutama Direktorat Jenderal Perikanan Budi Daya. Semoga bisa mengangkat produktivitas pertanian dan perikanan di Kediri yang potensinya memang sangat besar," ujar Carlos Lisbon Sirait, Koordinator Fungsional Balai Besar Perikanan Budi Daya Air Tawar Sukabumi Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Carlos mengatakan, ada tiga kabupaten yang terpilih tahun ini, yakni Bantul 25 hektare (percontohan), Banjarnegara 15 hektare, Kediri 20 hektare. Khusus untuk Kabupaten Kediri ada di dua tempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video