Kunjungi Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Pemkot Samarinda Studi Tiru Prodamas Plus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Pemkot Samarinda Studi Tiru Prodamas Plus

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 24 Juni 2021 18:13 WIB

Acara penyambutan kedatangan rombongan Pemkot Samarinda oleh Camat Pesantren, Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah minggu lalu TP-PKK Kota Kediri menerima kunjungan TP-PKK Kota Samarinda, hari ini (Kamis, 24/6/2021), Pemerintah Kota Kediri kembali menerima kunjungan studi tiru dari Pemerintah Kota Samarinda.

Kunjungan yang dilakukan di Kecamatan Pesantren Kota Kediri ini dilaksanakan oleh Kecamatan Sungai Kunjang dan Kecamatan Sambutan, Pemkot Samarinda.

"Tujuan kami ke sini untuk mempelajari bagaimana penerapan Plus di Kota Kediri lanjutan dari kunjungan-kunjungan sebelumnya yang telah dilakukan oleh Pemkot Samarinda ke Pemkot Kediri," ungkap Aditya Prayoga, Sekretaris Kecamatan Sungai Kunjang, Kamis (24/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya membawa rombongan lurah di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang. Meliputi Kelurahan Hulu, Kelurahan Karanganyar, Kelurahan Asam Hilir, Kelurahan Hulu, Kelurahan Lok Bahu, Kelurahan Loa Buah, dan Kelurahan Loa Bakung. Selain itu, pihaknya juga mengajak Kasi Kesejahteraan Rakyat dan Kasi Pelayanan.

Sementara itu, Umar, Sekretaris Kecamatan Sambutan yang juga hadir dalam studi tiru tersebut mengatakan bahwa pihaknya serius dalam menimba ilmu di Kota Kediri, khususnya di Kecamatan Pesantren.

"Di tempat kami ada program yang namanya Probebaya yang rencananya akan memberikan dana sebesar Rp 100-300 juta per RT per tahun, untuk itu kami ingin mempelajari betul bagaimana teknisnya, mengingat di Kota Kediri ini ada program serupa yang namanya Plus," ungkap Umar.

Sama halnya dengan Kecamatan Sungai Kunjang, rombongan Kecamatan Sambutan juga hadir bersama dengan para lurah. "Kami hadir bersama Lurah Sindangsari, Lurah Sambutan, Lurah Makroman, Lurah Sungai Kapih, dan Lurah Pulau Atas, serta Ibu Ketua PKK dari Kelurahan Sambutan, Makroman, dan Sungai Kapih," imbuh Umar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video