CSR Pertamina Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Bantu Pengembangan Wisata

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Kamis, 24 Juni 2021 19:53 WIB

Subaidah (kiri bawah), wartawan BANGSAONLINE.com saat mengikuti media gathering bersama Regional Indonesia Timur-Subholding Upstream Pertamina secara virtual.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Regional Indonesia Timur Subholding Upstream menggelar media gathering secara virtual bersama insan pers di Regional Indonesia Timur, Kamis (24/6/2021). Regional Indonesia Timur ini beroperasi di Wilayah Jawa Timur, Sulawesi, dan Papua.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Manager Relations Regional Indonesia Timur Iwan Ridwan Faizal, Senior Manager External Communication & Stakeholders Relation Subholding Upstream Hermansyah Y. Nasroen, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi, dan Mellysa Widyastuti dari Ayo Media Network.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Emil Dardak mengajak pelaku industri agar berpartisipasi dalam pembangunan di sektor usaha mikro kecil menengah.

“Saya ingin mengajak pelaku industri migas agar meningkatkan belanja industri kreatif dalam belanja komponen korporasi. Sehingga kami berharap industri migas berkolaborasi dalam meningkatkan daya saing pelaku UMKM, termasuk dalam digitalisasi,” jelasnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Nurwahidia mengaku selama ini pihaknya sudah banyak berperan pada masyarakat lingkungan sekitar melalui media massa yang bekerja sama aktif dengan industri hulu migas.

“Dukungan dari rekan media ini sangat besar, dengan membantu menyiarkan informasi dan kontribusi industri migas baik secara pemenuhan energi dan program program kemasyarakatan,” jelasnya.

(Nurwahidi, Kepala Perwakilan SKK Migas Jawa- Bali-Nusa Tenggara)

Diketahui, CSR yang sudah dilaksanakan oleh Regional Indonesia Timur melalui Hulu Energi WMO (PHE WMO) dan Joint Operating Body Tomori (JOB Tomori) telah meraih proper emas.

"Tahun 2021, PHE WMO melakukan beberapa inovasi seperti pengembangan Taman Wisata Laut Desa Labuan yang sudah cukup berkembang dengan keberhasilan dari beberapa aspek seperti peningkatan nilai ekonomi masyarakat sekitar," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pertamina skk migas

Berita Terkait

Bangsaonline Video