Cegah Virus Varian Baru, Pemkab Situbondo Larang Pesantren Terima Kunjungan Wali Santri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Virus Varian Baru, Pemkab Situbondo Larang Pesantren Terima Kunjungan Wali Santri

Editor: Tim
Wartawan: Mursidi
Jumat, 25 Juni 2021 20:36 WIB

Sejumlah santri asal Pulau Madura saat kembali ke sejumlah pondok pesantren di Situbondo usai libur lebaran. foto: mursidi/ bangsaonline.com

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melarang seluruh pengasuh pondok pesantren menerima kunjungan wali santrinya. Hal ini dilakukan untuk mencegah, dan memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Larangan berbentuk surat edaran dari Satgas Covid-19 tersebut dikirim kepada seluruh pengasuh pondok pesantren menyusul melonjaknya kasus positif Covid-19 dan munculnya virus corona varian baru di Situbondo.

Selain melarang menerima wali santri, Pemerintah Kabupaten Situbondo juga melarang pondok pesantren melaksanakan kegiatan sosial keagamaan dan kemasyarakatan seperti pengajian umum, pesta pernikahan, dan sejenisnya yang mengakibatkan terjadinya kerumunan.

Dalam surat tersebut, Pemkab Situbondo berpedoman pada Surat Edaran dari Kementerian Agama tentang pembatasan kegiatan keagamaan di rumah ibadah serta pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video