Kadinkes Batu dan Lima Kepala Puskesmas Terkonfirmasi Positif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kadinkes Batu dan Lima Kepala Puskesmas Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Sabtu, 26 Juni 2021 00:39 WIB

Ilustrasi

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , dr. Kartika Trisulandari bersama lima kepala puskesmas di terkonfirmasi positif Covid-19 usai rapat dinas.

Hal ini dibenarkan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes , dr. Susana Indahwati. Ia mengungkapkan, kelima kepala puskesmas yang juga dinyatakan positif Covid-19 adalah kepala Puskesmas Junrejo, Sisir, Batu, Beji, dan Bumiaji.

"Rapatnya dilaksanakan pada Selasa (22/6) kemarin. Namun usai rapat, salah satu kepala puskesmas mengeluh deman dan batuk. Kemudian yang bersangkutan di-swab antigen," ujar dr. Susana, Jumat (25/6) malam.

Setelah hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif, kemudian dilakukan tracing kepada seluruh kepala puskesmas yang ikut rapat dan dilakukan tes PCR. Hasilnya, semua dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya, petugas melacak siapa saja yang ikut rapat untuk dilakukan tes serupa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video