Ribuan Warga Sidoarjo Ikuti Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Warga Sidoarjo Ikuti Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andi Erlambang
Sabtu, 26 Juni 2021 21:09 WIB

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta didampingi Kapolresta Sidoarjo, dan Forkopimda Sidoarjo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah, TNI, dan Polri bersinergi dengan instansi terkait lainnya di Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Nasional, di GOR Sidoarjo, Sabtu (26/6/2021). Acara ini merupakan rangkaian vaksinasi sehari satu juta orang, serentak di 34 wilayah Polda dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta didampingi Kapolresta Sidoarjo, dan Forkopimda Sidoarjo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Sidoarjo. “Kegiatan serbuan vaksinasi nasional ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 di Jawa Timur, diadakan serentak seluruh wilayah polres dan polsek,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nico mengatakan, Jawa Timur ditarget dalam sehari ini ada 117.000 orang yang divaksin, guna mendukung terpenuhinya target nasional sehari satu juta orang divaksin. Melalui vaksinasi massal, Kapolda Jatim berharap herd immunity atau kekebalan tubuh bersama bagi masyarakat bisa segera terbentuk sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Di Sidoarjo dan di berbagai wilayah lainnya, seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi yang sudah mendaftar beberapa hari sebelum pelaksanaan. Saat datang ke lokasi, terlebih dahulu harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, untuk dinyatakan layak tidaknya divaksin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video