Reses Persidangan II, Asroin Disambati Infrastruktur Jalan Rusak, Irigasi, dan Rumah Tak Layak Huni

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 27 Juni 2021 18:11 WIB

Asroin Widiana saat menggelar reses masa persidangan II tahun 2021 di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik Asroin Widiana menggelar serap aspirasi (reses) masa persidangan II tahun 2021 di Desa Lowayu Kecamatan Dukun, Minggu (27/6/2021).

Digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), pada reses kali ini Asroin banyak menerima masukan dan permintaan dari masyarakat untuk diperjuangkan dan direalisasikan.

Masukan itu di antaranya, terkait infrastruktur berupa kerusakan jalan kabupaten dan jalan lingkungan. Kemudian, saluran air, dan rumah tak layak huni. "Juga banyak peserta reses yang memberikan masukan soal sarana pendidikan dan kesehatan," ucap Asroin kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (27/6/2021).

Atas masukan tersebut, Asroin mengatakan akan diinventarisir agar bisa diketahui mana yang perlu penanganan cepat karena sifatnya mendesak. "Saya akan inventarisir dulu semua masukan, mulai soal jalan, saluran air, sarana pendikan, maupun kesehatan," beber Ketua Komisi III yang membidangi pembangunan ini.

Setelah dilakukan investarisir, kata Asroin, sejumlah masukan dan usulan tersebut akan dibawa dalam rapat DPRD, untuk dikoordinasikan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Untuk infrastruktur akan dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), sarana kesehatan diteruskan ke Dinas Kesehatan (Dinkes), dan sarana pendidikan ke Dinas Pendidikan (Dispendik).

"Sehingga, hasil reses ini bisa kami bawa ke DPRD untuk ditindaklanjuti. Dengan begitu, apa yang menjadi harapan masyarakat bisa cepat terealisasi," jelas politikus asal Dukun ini.

Pada reses tersebut, Asroin juga menyampaikan upaya pemerintah dalam memulihkan kondisi perekonomian di saat pandemi Covid-19 masih berlangsung. "Ada sejumlah kiat khusus yang kami sampaikan kepada peserta reses untuk pemulihan ekonomi agar roda perekonomian tetap jalan di saat situasi pendemi covid saat ini, tentunya penegakan protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan," jlentrehnya.

Tak lupa, Asroin juga mengajak peserta reses agar menjalankan anjuran pemerintah untuk menekan sebaran Covid-19 dengan menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Mudah-mudahan pandemi covid cepat berakhir. Kehidupan kembali normal, sehingga perekonomian kembali bangkit," pungkas anggota dewan yang terpilih dari dapil VII (Dukun, Ujungpangkah dan Panceng). (hud/rev)