Toko Oli dan Ban di Madiun Terbakar, Begini Kronologinya

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Utomo
Senin, 28 Juni 2021 10:19 WIB

Sebuah bangunan toko oli dan ban yang berada di Jalan Raya Solo 56 Jiwan, Madiun, Jawa Timur terbakar. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.15 WIB pada Minggu (27/6/2021) malam. (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sebuah bangunan toko oli dan ban yang berada di Jalan Raya Solo 56 Jiwan, Madiun, Jawa Timur, terbakar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (27/6/2021) petang sekitar pukul 18.15 WIB.

Saat di lokasi kebakaran, Kapolsek Jiwan Iptu Gunawan menuturkan bahwa pihaknya langsung menuju lokasi kejadian begitu mendapat informasi tentang kebakaran tersebut. Menurutnya, ada 8 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api.

"Kami datangkan mobil damkar Kota dan Kabupaten Madiun. Dengan kerja sama yang baik dari semua pihak api mampu dipadamkan setelah kurang lebih 1,5 jam," jelas Kapolsek Jiwan Iptu Gunawan.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran, pihaknya akan melakukan olah TKP. "Sementara belum bisa dipastikan penyebabnya, besok akan kami tindak lanjuti olah TKP untuk memastikan," ujarnya.

Toko oli tersebut diketahui milik Fredy (40), beralamat di Jalan Raya Ponorogo-Madiun Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Ia bersama keluarganya terlihat masih terguncang dengan kebakaran itu, sehingga belum bisa diminta keterangan.

Lebih lanjut, Gunawan menuturkan, saat peristiwa itu terjadi terdapat saksi yang mengetahui adanya bau sangit dan asap tebal dari bangunan tersebut. Saat dicek, ternyata sudah muncul api dari jendela. "Saksi mencium bau sangit dan keluar ruangan terlihat bangunan sebelah mengeluarkan asap tebal, sehingga dia langsung menghubungi Polsek Jiwan," tutur Gunawan.

Akibat kejadian itu, sekitar 30% bangunan mengalami kerusakan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (hen/zar)