LAZISNU Surabaya Salurkan Bantuan Rombong Bakso dan Modal Usaha

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Selasa, 29 Juni 2021 14:01 WIB

Ketua NU Care - LAZISNU Kota Surabaya, Yusub Hidayat (dua dari kanan) saat menyalurkan bantuan rombong dan modal usaha kepada Irnadi, pedagang bakso. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - NU Care - LAZISNU Kota Surabaya menyerahkan bantuan berupa rombong bakso dan modal usaha kepada Irnadi. Pedagang yang sudah 30 tahun berjualan bakso itu, hampir satu tahun ini tidak berjualan karena rombongnya rusak. Irnadi tak ada biaya untuk memperbaiki atau beli rombong baru.

Ketua LAZISNU Kota Surabaya, Yusub Hidayat menyerahkan langsung bantuan rombong tersebut didampingi para pengurus dari LAZISNU Kecamatan Sawahan di Jalan Penanggungan Nomor 12 Surabaya.

"Alhamdulillah, kami telah serahkan rombong untuk Pak Irnadi, sekaligus modal usaha. Semoga bantuan ini bernilai produktif dan dapat dimanfaatkan dalam pengembangan usaha," tutur alumni Tebuireng yang akrab disapa Gus Yusub itu, saat dikonfirmasi, Selasa (29/6/2021).

Irnadi atau biasa disapa Pak Di pun tak sanggup menahan haru bahagia. Air matanya tak terbendung saat menerima bantuan tersebut.

Ia pun tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur atas rezeki yang diterimanya dari Allah melalui NU Care LAZISNU Kota Surabaya.

“Alhamdulillah, terima kasih LAZISNU Kota Surabaya atas bantuan rombongnya. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Pria berusia 62 tahun itu setiap hari berjualan di sekitar Jalan Tidar, Surabaya, tepatnya di depan toko bangunan Kami Murah. Ia berjualan dari jam 16.00 - 23.00 WIB.

Atas bantuan tersebut, Irnadi mendoakan NU Care LAZISNU Kota Surabaya selalu dipercaya masyarakat dalam aktivitas penghimpunan zakat, infak, dan sedekah, sehingga bisa terus menebar keberkahan dan kemanfaatan kepada kaum dhuafa.

"Saya berharap semakin banyak masyarakat yang mempercayakan infak, zakat, dan sedekahnya kepada LAZISNU Surabaya. Dengan begitu semakin banyak warga Surabaya yang mendapat bantuan manfaat," imbuhnya. (mdr/rev)